Surat Tugas Kegiatan MPLS Terbaru 2018

Posted on

Surat Tugas Kegiatan MPLS Terbaru 2018 – Halo sobat webisteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Surat Tugas Pemberi Materi (Pemateri) Kegiatan MPLS Terbaru 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Pelaksanaan Penerimaan Siswa baru akan di selenggarakan pada bulan Juni 2018, setelah pembagian raport kenaikan kelas baik itu jenjang SD SMP SMA SMK tahun pelajaran 2017/2018. Setelah terselenggarannya Penerimaan Peserta didik baru (PPDB), Sekolah/ Madrasah melakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2018/2019.

MOS (Masa Orientasi Siswa) dilakasanakan pada Kurikulum 2006 (KTSP), setelah terbitnya Kurikulum 2013 MOS berganti menjadi MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada umumnya dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

Setiap sekolah/ madrasah tentunya membuat Tata Tertip MPLS untuk Peserta didik/ siswa MPLS agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sesuai harapan. Selain itu juga sekolah tentunya perlu mempersiapkan Formulir MPLS siswa Baru untuk mengetahui data serta riwayat peserta didik baru.

Untuk mempermudah dalam pendataan Dapodik, panitia PPDB juga harus mempersiapkan Formulir Peserta Didik Dapodik, dengan demikian operator sekolah melakukan penginputan data ke aplikasi dapodik akan menjadi semakin mudah.

Bapak/ibu Kepala Sekolah atau Panitia PPDB dimanapun anda berada, dalam pelaksanaan kegiatan MPLS tentunya harus mepersiapkan Materi MPLS untuk disampaiakn kepada peserta didik. Penugasan pemberi materi peserta didik/ siswa dilakukan oleh bapak/ibu guru sekolah tersebut.

Penugasana Pemateri Kegiatan MPLS diabsahkan dengan pembuatan Surat Tugas Pemateri Kegiatan MPL. Untuk mempermudah bapak/ibu kepala sekolah atau panitia PPDB dalam membuat surat tugas mpls, saya akan share surat tugas MPLS terbaru.

Untuk lebih jelasnya, bapak/ibu guru panitia MPLS yang belum memiliki Surat Tugas Pemateri Kegiatan MPLS Terbaru Tahun Pelajaran 2018/2019 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Surat Tugas Kegiatan MPLS 2018.doc, Unduh

Demikian Contoh Surat Tugas (Pemberi Materi) Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Terbaru Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *