Buku PAI Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Posted on

Buku PAI Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 – Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 6 jenjang SD/MI Semester 1/ ganjil Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Buku tematik terpadu PAI Kelas 6 SD/MI Revisi 2018 ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur.

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku PAI Kelas 6 k13 Revisi 2018. Guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing.

Buku ini disusun agar guru mendapat gambaran yang jelas dan rinci dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Pembelajaran pada peserta didik bermakna untuk membangun sikap dan perilaku positif, penguasaan konsep, keterampilan berpikir saintifik, berpikir tingkat tinggi, kemampuan menyelesaikan masalah, inkuiri, kreativitas, dan pribadi reflektif.

Rekomendasi kami : Buku Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kegiatan pembelajaran di buku PAI Kelas 6 SD/MI K13 Revisi 2018 ini didesain untuk mengembangkan kompetensi (sikap, pengetahuan, dan keterampilan) siswa melalui aktivitas yang bervariasi. Aktivitas tersebut meliputi hal-hal berikut:

  1. Membuka pelajaran yang menarik perhatian siswa, seperti membacakan cerita, bertanya jawab, bernyanyi, permainan, demonstrasi, memberikan masalah, dan sebagainya.
  2. Menginformasikan tujuan pembelajaran sehingga siswa dapat mengorganisasi informasi yang disampaikan (apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dikerjakan).
  3. Memantik pengetahuan siswa yang diperoleh sebelumnya agar siswa dapat mengaitkan pengetahuan terdahulu dan yang akan dipelajari.
  4. Pemberian tugas yang bertahap guna membantu siswa memahami konsep.
  5. Penugasan yang membutuhkan keterampilan tingkat tinggi.
  6. Pemberian kesempatan untuk melatih keterampilan atau konsep yang telah dipelajari.
  7. Pemberian umpan balik yang akan menguatkan pemahaman siswa.

Rekomendasi kami : Buku Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Sudahkan Anda memiliki Buku Guru dan Siswa PAI Kelas 6/ VI SD/MI K13 Revisi 2018? Jik belum, anda bisa mendapatkan Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti Kelas 6 jenjang SD/MI Semester 1 K-13 Edisi Revisi 2018 melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini:

Buku Guru PAI-BP Kelas 6 Revisi 2018.pdf, Unduh
Buku Siswa PAI-BP Kelas 6 Revisi 2018.pdf, Unduh

Demikian Buku Guru dan Siswa PAI Kelas 6 jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *