Pendaftaran dan Persyaratan Gala Siswa 2018

Pendaftaran dan Persyaratan Gala Siswa 2018

Pendaftaran dan Persyaratan Gala Siswa 2018 - Gala siswa Indonesia merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter (PKK) melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Gala siswa tingkat SMP/MTs adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga sepak bola antar siswa SMP dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu. Melalui gala siswa Indonesia tingkat SMP diharapkan dapat membentuk generasi cinta prestasi akademik olahraga dan berbudi pekerti luhur. Gala siswa dapat diikuti oleh siswa SMP Negeri dan Swasta termasuk SMP terbuka dan SD - SMP satu atap.

Gala siswa tingkat SMP diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama dengan sistem daring (registrasi Online). Setiap siswa yang mengikuti kompetisi Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP tahun 2018 harus melalui pendaftaran daring dari kompetisi kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Sistem pendaftaran daring meliputi:
  1. Pendaftaran awal daring (Pre registrasi Online)
  2. Pendaftaran daring peserta
Pendaftaran awal daring (Pre registrasi Online) ini bertujuan :
  1. Menjaring biodata pengelola gala siswa Indonesia tingkat SMP
  2. Menginformasikan jadwal pelaksanaan penyelenggaraan gala siswa Indonesia tingkat SMP mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.
  3. Mendapatkan password (kata kunci) untuk pendaftaran daring peserta.
Jadwal pelaksanaan Kegiatan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP 2018
  1. Tingkat kecamatan 1 Januari s.d 28 Februari 2018, kompetisi tingkat kecamatan 1 - 14 Maret 2018.
  2. Tingkat Kabupaten/Kota 15 Maret s.d 22 Maret 2018
  3. Provinsi 24 Maret s.d 14 Agustus 2018
Persyaratan Peserta
  1. Siswa SMP Kelas 7 dan Kelas 8 tahun kelahiran setelah tanggal 31 Desember 2003 ( 1 Januari 2004 - 31 Desember 2005)
  2. Siswa terdaftar didata pokok peserta didik (Dapodik)
  3. Siswa masih aktif sebagai siswa SMP saat mengikuti gala siswa Indonesia.
  4. Melakukan pendaftaran daring (registrasi Online) melalui laman : http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik/galasiswaindonesia , dengan password yang diberikan kepada Dinas Pendidikan Kecamatan.
  5. Persyatan lainnya ada pada saat pendaftaran melalui online (Formulir pendaftaran peserta, surat keterangan sehat, SK penetapan peserta.

Berikut penampakan gambar Persyaratan Peserta Gala Siswa Indonesia tingkat SMP 2018


Demikian Jadwal, info Pendaftaran dan Persyaratan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

tolong bantu kami bagaimana cara mendaftar?

Balas

untuk pendaftaran galasiswa dilakukan secara daring/online, username dan password dari dinas setempat atau dari subrayon kecamatan setempat.

Balas