Cara Menginstall Plugins WordPress (Lengkap)

Posted on

Cara Menginstall Plugins WordPress (Lengkap) – Pada Kesempatan ini saya akan berbagi tutorial memasang atau menginstall Plugins pada WordPress dengan lengkap.

Bagi Anda yang baru mengenal WordPress pastinya masih bingung untuk menginstall Plugins, berbeda dengan Blogger, disana kita sudah tersedia dan kita bisa langsung memasangkannya. Tidak perlu berlama – lama mari kita langsung saja kepembahasan.

1. Run software FileZilla, jika tidak punya Anda bisa mendownload dan menginstallnya terlebih dulu.

2. Berikutnya silahkan login, untuk lebih mudahnya pada Host ketikan saja alamat website Anda. Keterangan lebih lengkapnya Anda bisa melihat pada gambar.

3. Setanjutnya Anda download Plugins yang akan di install, lalu Extract dan simpan pada folder untuk nantinya di upload pada FileZilla.

4. Selanjutnya, pilih folder yang paling atas, klik kanan dan tekan refresh.

5. langkah berikutnya, Anda pergi kekolom sebelah kanan (kolom bagian ini adalah semua file yang ada pada wordpress Anda),

– pilih var (daubel klik untuk membukannya), pilih www , lalu pilih html.

– kemudian akan muncul alamat website Anda, buka folder pada website tersebut.

– Lalu buka pada folder public_html

– lalu buka polder wp-content

– Pilih dan buka folder Plugin

– Setelah terbuka, kembali ke kolom kiri, klik pilih folder, lalu kilik kanan dan uploads. Tunggu sampai selesai terupload. Jika sudah sukses terupload, sekarang kita aktifkan plugin-nya dengan pergi ke dasbord wordpress.

6. Pilih Plugins, Kemudian aktifkan plugin tersebut.

Sangat sederhana buka, mohon maaf jika saya merahasiakan nama website yang saya kelola tetapi dengan ini semoga tidak mengurangi ketertarikan Anda untuk membaca artikel ini.

Sekian dari saya terima kasih sudah membaca Cara Menginstall Plugins Pada WordPress dengan lengkap, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *