Teknik Dasar Bantingan Ushiro-Goshi – Beladiri Judo

Posted on

Ushiro-Goshi adalah teknik bantingan belakang pinggul (Back Hip Throw). Bantingan Ushiro-Goshi di gunaka untuk membanting balik (counter) terhadap suatu teknik bantingan pinggul. Berikut teknik pelaksanaannya …..

Teknik Dasar Bantingan Ushiro-Goshi – Beladiri Judo

  1. Sikap pegangan kanan yang biasa.

  2. Uke mencobal melakukan suatu teknik bantingan pinggul, Tori memindahkan pinggulnya dan merangkul Uke pada pinggulnya.

  3. Sementara merangkul Uke dengan erat dan rapat, Tori meluruskan kedua kakinya dan mencondongkan badannya ke belakang dengan suatu gerakkan menyentak ke dapan dengan pinggulnya. Tori mengangkat dan mengayunkan Uke kke atas.

  4. Lalu sambil menarik kakinya ke belakang Tori menghempaskan Uke ke atas tatami dan di usahakan agar Uke tidak mendarat denagn kakinya.
Teknik bantingan ini harus di lakukan secepat mungkin agar Uke tidak mempunyai kesempatan untuk mengembailikan kakinya pada Tori. Gerakkan lutut kaki kiri sebagaimanan gerakkan tangan dapat digunakan untuk mengangkat Uke dari atas tatami dan mengyunkannya ke atas.

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) – Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya

Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Ushiro-Goshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *