Pengawetan : Pengertian, Macam-Macam dan Gambar

Posted on

Websiteedukasi.com – Pengawetan hewan atau tumbuhan kebanyakan di gunakan untuk sarana pembelajaran yang di letakkan di dalam musium tetapi ada juga yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan untuk dijadikan karya seni dan di pasarkan.

Mungkin sebelumnya Anda sudah pernkah melihat pengawetan pada hewan atau tumbuhan ketika berkunjung ke musium atau kolektor hewan pengawetan yang biasanya di jadikan hiasan.

Naah, apa saja macam-macam Pengawetan??? pada artikel ini kami akan mengulas macam-macam pengawetan pada hewan dan tumbuhan.

Macam-macam Pengawetan

1. HERBARIUM

HERBARIUM adalah kumpulan tumbuhan kering yang di pres dan ditempelkan pada lembaran kertas biasanya kertas manila yang menghasilkan suatu lebel dan data yang rinci serta disimpan dalam rak-rak atau lemari besi.

2. INCECTARIUM

INCECTARIUM adalah sempel jenis serangga hidup yang ada di kebun binatang atau musium atau pameran yaitu serangga yang dikeringkan

3. TAXIDERMI

TAXIDERMI adalah hewan hasil pengawetan biasanya golongan pertebrata yang dapat dikuliti pada pembuatan taxidermi hewan dikuliti organ – organ dalam di buang untuk selanjutnyadi bentuk kembali seperti bentuk aslinya.

Demikian kami sampaikan Pengertian dan Macam-macam Pengawetan, terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *