Cara Penghormatan Judo Dalam Sikap Berdiri

Posted on

Penghormatana (Rei) dalam Judo (sebagaimana adat istiadat Jepang) adalah dengan cara membungkukkan badan kedepan pada sikap berdiri ata pada sikap duduk, setiap pejudo bila hendak memasuki atau meninggalkan ruang latihan (Dojo) diharuskan melakukan penghormatan.

Begitu pula bila ada dua pejudo yang hendak melakukan latihan bersama atau bertanding, kedua pejudo tersebut harus melakukan penghormatan sebelum dan sesudah berlatih atau bertanding.

Naah, pada kesempatan ini kami akan berbagi cara melakukan penghormatan pada sikap berdiri (Ritsurei), caranya adalah sebagai berikut …

Cara Penghormatan Sikap Berdiri Judo (Ritsurei)

Pertama ; sikap berdiri tegak, kedua tumit dirapatkan dan kedua telapak kaki di buka dan di bentuk sudut + 30 derajad, kedua telapak tangan di samping paha.

Kedua ; Waktu penghormatan, badan di bungkukkan kedepan + 30 derajad, kepala ditundukkan kedua telapak tangan dari samping paha di luncurkan kedepan paha sampai + 10 cm di atas lutut. Penghormatan berlansung selama 3 (tiga) detik kemudian kembali kesikap semula.

Gambar : Cara Penghormatan Judo Sikap Berdiri

Demikian kami sampaikan Cara Penghormatan Judo dalam Sikap Berdiri, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *