Dampak Menggunakan HTTPS Pada Blogspot

Dampak Menggunakan HTTPS Pada Blogspot

Menggunakan HTTPS pada Blogspot dapat meningkatkan search engine, selain itu juga Google ingin meningkatkan keamanan di jaringan internet ketika Anda browsing. Perubahan HTTP ke HTTPS ternyata memiliki dampak lain pada Blogspot.

Dampak yang akan muncul pada Blogspot setelah mengubah HTTP menjadi HTTPS yaitu terjadinya perubahan link pada Template menyebabkan tidak bisa di akses karena link yang sebelumnya menggunakan HTTP dan kini berubah menjadi HTTPS.


Bagi Anda yang menggunakan font Google styleheet (HTTP) tidak bisa di akses kembali (error) karena link sudah berubah menjadi HTTPS maka tampilan Blog Anda tidak terlihat manis lagi menjadi berantakan.

Bagi Anda yang tetap ingin menggunakan HTTPS dan tampilan Blog Anda tetap elegan, Anda tidak perlu pindah ke Platfom lain karena disini kami akan memberikan solusi untuk mengantisipasi error pada link dengan cara mengubah semua link HTTPS yang ada di Template menjadi ( // ). Berikut panduannya ....

Pertama : Log ini Keakun Blogger

Kedua : Pilih Template >> klik Edit HTML

Ketiga : Pada tahap ini perubahan link HTTP menjadi  //  . Caranya tekan CTRL+SHIFT+R

Keempat : maka akan muncul kotak kecil di bagian atas layar, lalu masukkan kode http:// dan kemudian Anda Enter.

Kelima : masukkan kembali  //  pada kotak kecil di bagaian atas layar >> lalu Anda Enter . Sekarang semua link sudah berubah menjadi // . Untuk mengetahui kebenarnyannya bisa Anda lihat di Template.

Nah, sekarang font pada Blog Anda sudah kembali normal dan CSS Font Roboto (stylesheet) sudah bisa di akses. Demikian kami sampaikan Dampak yang terjadi dan penanggulangan Menggunakan HTTPS Pada Blogspot, semoga bermanfaat.

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar